Pramugari Gendong Penumpang, Garuda: Itu Inisiatif



[tajukindonesia.net] Pelayanan terhadap penumpang benar-benar ditunjukkan oleh seorang pramugari maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Dia tak segan menggendong seorang nenek lanjut usia saat akan turun dari kabin pesawat.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan hal tersebut merupakan standar pelayanan yang diberikan oleh maskapainya. Menurut dia hal itu merupakan inisiatif dari pramugarinya untuk membantu penumpang.

"Muncul inisiatif untuk membantu mempercepat agar penumpang tidak tertinggal pesawat," kata Benny saat berbincang, Minggu (8/1/2017).


Benny menyebut pramugari bernama Vera itu berinisiatif menggendong penumpang karena waktu penerbangan selanjutnya yang sudah semakin dekat. Sementara kursi roda yang tersedia sulit masuk ke ruangan dalam pesawat yang sempit.

"Namun karena gang dalam pesawat sempit maka dicarikan kursi roda yang bisa masuk," jelas dia.
Benny menambahkan memang sudah menjadi tugas dari maskapainya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang.

"Tidak ada yang khusus, kan sudah biasa. Sehari saja kita ada 600 lebih penerbangan," ujar dia.


Benny mengatakan koordinasi pihaknya cukup bagus. Setelah diketahui penumpang tersebut segera ingin melanjutkan penerbangan menuju Solo, muncul inisiatif pramugari untuk menggendong nenek itu.

"Koordinasi bagus kok. Sambil menunggu diajak ngobrol baru diketahui penumpangnya akan melanjutkan penerbangan ke Solo. Begitu juga dengan pesawat dan awak kabin juga akan bertugas ke penerbangan selanjutnya," beber Benny.

Peristiwa itu terjadi dalam penerbangan Garuda Indonesia GA 821 dari Kuala Lumpur ke Jakarta, Sabtu (7/1/2017) siang. Pesawat tiba pukul 13.55 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. 

Pramugari bernama Vera itu menggendong seorang nenek yang diketahui baru saja melakukan perjalanan ibadah umrah. Namun kursi roda yang akan digunakan belum juga datang setelah beberapa saat. 

Vera kemudian menggendong penumpang tersebut dengan didampingi Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati menuju pintu depan. Tidak lama kemudian, datang petugas yang membawa kursi roda yang dibutuhkan. [dnws]






Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :