Prabowo dan Amien Rais Absen di Milad ke-19 FPI



[tajuk-indonesia.com]       -       Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sempat dikabarkan akan menghadiri acara peringatan Milad ke-19 Front Pembela Islam, tak terlihat batang hidungnya di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara, tempat acara tersebut digelar, Sabtu (19/8/2017).

Pantauan Kricom di lokasi, selain Prabowo, sejumlah undangan seperti Amien Rais, Sandiaga Uno hingga Hidayat Nur Wahid juga tak terlihat. Hanya beberapa nama tenar saja seperti Anies Baswedan dan Tomy Soeharto yang terlihat memeriahkan acara tahunan FPI itu.

Sementara itu, deretan pejabat  seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga tidak terpantau kehadirannya.



Ormas Front Pembela Islam (FPI) merayakan hari jadinya yang ke-19 pada Sabtu, 19 Agustus. Organisasi itu dibentuk tahun 1998 lalu tak lama usai reformasi meletus.

Seluruh kegiatan peringatan milad ke-19 dipusatkan di Lapangan Kamal Muara, Jakarta. Mereka mengklaim akan ada sekitar 10 ribu massa yang ikut bergabung.

Sayangnya, sang pendiri FPI, Rizieq Shihab tidak dapat hadir di acara milad ke-19, karena masih berada di Arab Saudi. Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan kliennya baru kembali ke Indonesia pada bulan depan.

Kendati tidak bisa hadir secara fisik, Habib Rizieq Shihab tetap memberikan tausiyahnya dari Arab Saudi via teleconference.[krm]











Subscribe to receive free email updates: