Pertemuan Mega-SBY, PAN: Koalisi Bisa Bermula dari Salaman


[tajuk-indonesia.com]           -           Pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono sat peringatan HUT RI ke-72 yang lalu tak pelak menimbulkan spekulasi adanya koalisi antara dua tokoh yang menaungi dua partai besar di gelaran Pilpres 2019.

Peristiwa yang bisa dikatakan langka tersebut juga mendapat tanggapan dari Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto. Ia menilai, koalisi keduanya bisa saja terjadi.

“Namanya politik kan dinamis, yang selama ini enggak ketemu jadi bisa ketemu, yang enggak bisa koalisi bisa jadi koalisi. Politik kan dinamis dan tentu melihat perkembangan terkini,” kata Yandri, Jumat (28/8/2017).

Yandri menilai, pertemuan keduanya dalam upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara sebagai hal yang positif. Terlebih sebelumnya Presiden Joko Widodo juga telah menjamu putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono melalui Kaesang Pangarep.

Namun demikian, jika harus menilai, PAN belum bisa menentukan apakah keduanya akan menjalin koalisi dalam Pilpres 2019 nanti.

“Bu Mega ketemu dengan Pak SBY ya Alhamdulillah, bagus. Apakah itu menjadi tolok ukur untuk koalisi, itu terlalu dini, terlalu jauh kalau ditafsirkan begitu,” ujar Yandri.

“Tetapi sekali lagi, tanda-tanda koalisi kan juga selalu dimulai dengan salaman dulu kan,” pungkasnya seraya tersenyum.[krm]













Subscribe to receive free email updates: