Indonesia Meraih Kemenangan Lewat Kebersamaan Umat Islam "Dengan Panggilan Jihad Allahu Akbar"


[tajuk-indonesia.com]           -           Puasa Ramadhan yang baru berlalu menggiring masyarakat bergerak bersama, mulai dari lingkungan terkecil rumah tangga, masyarakat, dan bernegara.

Keberhasilan bangsa Indonesia pun niscaya didapat dengan kebersamaan. Begitu disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, saat menjadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Al-Ittihad, Tebet Jakarta Selatan, Minggu (25/6).

"Dengan panggilan jihad, dengan panggilan Allahu Akbar, merdeka atau syahid, maka akan peroleh kemerdekaan," ungkap mantan Menteri Sosial RI tersebut. 

Menurutnya, bangsa Indonesia akan meraih kemenangannya lewat kebersamaan umat Islam. Kebersamaan merupakan pintu menuju kemenangan. 

Salim pun mengingatkan, umat Islam terbesar di dunia ada di Indonesia. Ia menyebut, saudara Islam dari seluruh dunia menanti Indonesia. 

"Kebersamaan apa yang bisa kita berikan kepada mereka? Konstitusi mengatakan, Republik Indonesia harus memberikan kontribusi untuk terciptanya ketertiban dan perdamaian dunia," jelas mantan Dubes RI untuk Arab Saudi ini. 

Salim melanjutkan, tidak mungkin akan tercipta kebersamaan tanpa fondasi madrasah Ramadhan. Kebersamaan akan menjadi semu jika bukan Allah tujuannya. Jika fondasinya Ramadhan, akan tercipta manusia muttaqin (bertakwa). 

"Peganglah batang pohon. Jangan berpegang pada satu ranting, nanti ranting itu patah. Batang pohon kita peluk bersama maka kita akan mendapatkan kesejukan,  kita dapat buah yang lezat dan kita akan mendapatkan ukiran yang indah bangsa ini," ujar Salim Segaf.[pm]










Subscribe to receive free email updates: