Duh..! Djarot Marah-marah di Upacara HUT Kota Jakarta


[tajuk-indonesia.com]      -       Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendadak marah-msrah menyusul sikap sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta yang tidak khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta, di Lapangan Silang Monas, Kamis (22/6).

Kondisi gerimis yang sempat turun ketika upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 itu berjalan, membuat sejumlah PNS meninggalkan lokasi upacara meski baru dimulai. Sebagian lainnya tetap bertahan dan berdiri di dalam barisan. Namun, tak sedikit yang membuka payung sambil berdiri mengikuti upacara.

Sebagian lainnya, terlihat hanya duduk-duduk di barisan belakang, ada pula yang sambil memainkan telepon selulernya. Kondisi ini membuat Djarot yang saat itu tampil sebagai inspektur upacara (Irup) kesal. Dia pun langsung mengungkapkan kekesalannya saat diberi kesempatan untuk membuka sambutan.

“Sebelum saya menyampaikan sambutan pada hari yang sangat kita banggakan ini, Hari Ulang Tahun ke-490 Jakarta, saya minta yang duduk-duduk di belakang itu suruh ke depan aja, yang pakai payung suruh ke depan, suruh duduk di depan sini,” kata Djarot, dengan suara meninggi, di hadapan seluruh peserta upacara.

Djarot juga meminta para PNS yang tidak khidmat itu pindah posisi ke barisan tamu undangan yang duduk dilindungi tenda.

“Ya suruh duduk di kartu undangan (bersama tamu undangan), surat undangan, di tempat undangan. Yang main gadget juga itu suruh ke sini. Yang pakai payung suruh ke sini, duduk di tempat undangan,” lanjut Djarot.

Kemarahan Djarot itu ditanggapi beragam. Sebagian besar ada yang bertepuk tangan, dan ada pula yang mendukung Djarot dengan bersorak ke arah peserta yang disinggung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Pelaksanaan upacara yang diikuti para pegawai dan jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-490 Kota Jakarta yang jatuh pada Kamis 22 Juni. Selain upacara, Djarot pun memiliki sederet kegiatan. [rmol]















Subscribe to receive free email updates: