Demokrat Putuskan Usung Capres di Pemilu 2019, Nama AHY Disiapkan


[tajuk-indonesia.com]           -           Partai Demokrat berencana mengusung calon Presiden di Pemilu Serentak 2019 mendatang. Nama yang santer bakal diusung adalah putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan keputusan untuk mengusung kader sebagai calon presiden tergantung dari UU Pemilu baru yang bakal disahkan. Demokrat sendiri tetap mendorong angka ambang batas pencalonan Presiden atau presidential threshold dihapuskan. 

"Demokrat memutuskan bahwa Demokrat akan mengusung Presiden atau Wakil Presiden di dalam pemilu 2019. Untuk mengusung itu kira sesuaikan dengan UU pemilu yang ada," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (22/6).

Agus menuturkan, munculnya nama Agus sebagai calon presiden berdasarkan permintaan dari kader-kader Demokrat. Hal itu terlihat saat dirinya mengikuti kegiatan safari ramadan Partai Demokrat ke beberapa daerah di Indonesia. 

"Saya kan sudah muter, kemarin safari Ramadan juga ikut muter. Memang rata-rata masyarakat Indonesia wabilkhusus kader-kader Demokrat itu menginginkan Mas AHY itu menjadi next leader. Next leader itu kan canangannya ataupun kita fokuskan pasti 2019," ujarnya. 

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, Agus sendiri tengah mempertimbangkan untuk menjadi kader karena adanya dorongan menjadi Capres. Upaya-upaya untuk mengenalkan dan memunculkan kembali sosok Agus pun telah dilakukan Partai Demokrat. 

"Ya kira mas AHY sekarang sedang mengkhususkan permintaan dari kader-kader itu untuk paling tidak diperkenalkan dan memberikan, yang sering sekarang ini memberikan seminar-seminar, memberikan event-event olahraga. Hobinya kan lari maraton," pungkasnya.[pm]










Subscribe to receive free email updates: