Demi Kepentingan Bangsa, Jokowi Harus Tunjuk Rizal Ramli Jadi Menkeu Gantikan Sri Mulyani


[tajuk-indonesia.com]           -           Tidak ada yang luar biasa dari kinerja Kementerian Keuangan di bawah pimpinan Sri Mulyani jika hanya mengandalkan utang luar negeri untuk menutup defisit anggaran. Sri Mulyani bahkan bisa disebut sebagai menteri yang minim terobosan.  

"Kalau cuma utang itu sih kebijakan yang tidak berkeringat," ujar pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/6).

Menurutnya, sosok mantan Menko Maritim Rizal Ramli cocok untuk menggantikan Sri Mulyani yang monoton. Ekonom senior tersebut, kata Emrus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam mencari terobosan menyelesaikan masalah dan perekonomian bangsa. 

"Waktu dia jadi Menteri Perekonomian era Gus Dur segala permasalahan bisa diselesaikan dengan baik," urainya.

Selain itu, Rizal Ramli juga merupakan dikenal sebagai sosok yang selalu memperjuangkan ekonomi kerakyatan. 

"Ekonomi dia itu, ekonomi kerakyatan. Jadi saya yakin dia tidak tertarik pada utang-utang itu," sambung Emrus. 

Dia berharap, Presiden Jokowi bisa memasukkan nama Rizal Ramli di Kabinet Kerja demi kepentingan bangsa. 

Menurutnya, Jokowi bisa berkaca dari Ignatius Jonan yang direshuffle saat jadi Menteri Perhubungan, namun kemudian bisa sukses saat diberi kepercayaan untuk memimpin Kementerian ESDM.

"Jadi demi kepentingan bangsa, Jokowi bisa contoh penunjukan Jonan yang sukses di ESDM dengan menunjuk kembali Rizal Ramli untuk jadi Menkeu," pungkasnya.[pm]











Subscribe to receive free email updates: