Amien Rais Bahas Kriminalisasi Ulama Saat Temui Rizieq Shihab : Pokoknya T. O. P. B. G. T


[tajuk-indonesia.com]          -           Politikus senior PAN Amien Rais mengatakan, pertemuannya dengan pentolan FPI Rizieq Shihab di Arab Saudi membahas soal kriminalisasi ulama dan sejumlah isu penting. Hal tersebut diungkapkan Amien saat berkunjung ke Gedung DPR, Jakarta, sore tadi (19/6).

"(Pertemuan membahas) mengenai kriminalisasi ulama," ujar Amien.

Mantan Ketua MPR itu menuturkan, pertemuan dengan Rizieq berlangsung selama satu jam. Meski tak merinci pertemuan dilakukan di mana, ia mengatakan dalam pertemuan didampingi oleh sejumlah pihak.

Amien memilih bungkam saat diminta merinci pembicaraannya dengan Rizieq. Ia hanya mengaku sudah memberi masukan penting kepada Rizieq ihwal pembahasan kriminalisasi ulama yang dibahas dalam pertemuan itu.

Pendiri partai berlambang matahari putih itu berjanji akan menyampaikan isi pertemuan dengan Rizieq usai menyampaikannya terlebih dahulu kepada rekan-rekannya.

"Kalau itu (hasil pertemuan) nanti saya laporkan ke teman-teman dulu baru ke wartawan. Pokoknya penting-penting semua.‎ Pokoknya T. O. P. B. G. T (top banget)," ujarnya.

Sebelumnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menyampaikan pertemuan antara Amien Rais dan Rizieq Shihab untuk saling mendoakan.

Pertemuan itu terjadi di kawasan Masjidil Haram, Arab Saudi, Rabu (14/6).

"Pak Amien sudah selesai Umrah. Habib sedang Umrah lagi, masih pakai baju ihram. Cuma silaturahim biasa saja, karena Habib mendengar Pak Amien sedang di Masjidil Haram juga," kata Drajad saat dihubungi, Kamis (15/6).

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan cakap mesum dengan Firza Husein, Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana. Polisi hingga kini masih mengupayakan Rizieq kembali ke Indonesia untuk diperiksa. [cnn]
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Subscribe to receive free email updates: